"

Senin, 10 Desember 2012

Enam Faktor Risiko untuk Membantu Anda Menjauhi Ancaman Kanker Hati

Enam Faktor Risiko untuk Membantu Anda Menjauhi Ancaman Kanker Hati

  Kanker hati merupakan salah satu tumor ganas yang umum, umum terjadi pada pria paruh baya. Karena perkembangan ke arah ganas yang tinggi, perkembangannya juga cepat, umumnya pada stadium awal pasien tidak mengalami gejala, begitu terlihat adanya gejala sudah stadium lanjut, ahli medis sangat berupaya untuk mempelajari penyebab dari kanker hati, agar dari sumber melakukan upaya pencegahan untuk mengurangi kejadian kanker hati. Di bawah ini, Ahli Onkologi Modern Cancer Hospital Guangzhou, menjelaskan kepada Anda enam faktor risiko, dan mengajarkan Anda untuk menjauh dari ancaman kanker hati.




pencegahan kanker hati
  1. Pencemaran air: pencemaran kualitas air minum merupakan salah satu faktor penting yang menyebabkan kanker hati, tingkat tertinggi kontaminasi adalah air selokan, diikuti oleh air sungai, air sumur yang paling rendah. Kebersihan air minum sangat penting bagi kesehatan kita, pertama-tama untuk mencegah kanker hati harus jauh dari air yang terkontaminasi.
  2. Virus Hepatitis: infeksi virus hepatitis B dan hepatitis C, terutama hepatitis B dan pembawa virus hepatitis B, merupakan salah satu penyebab kanker hati primer, kejadiannya 2 sampai 100 kali lebih tinggi dari biasanya. Pembawa virus hepatitis secara rutin harus memeriksa tubuh, untuk mencegah terjadinya lesi kanker hati.
  3. Aflatoksin: aflatoksin B yang paling penting menyebabkan kanker. Cocok untuk suhu tinggi, lingkungan dengan kelembaban tinggi, terutama saat musim panas, sangat mudah bagi pertumbuhan dan reproduksi aflatoksin, yang paling rentan terhadap kontaminasi aflatoksin, jangka panjang mengonsumsi makanan yang mengandung racun ini dapat menyebabkan kanker hati.
  4. Bahan kimia yang bersifat karsinogenik : zat kimia yang dapat memicu kanker hati terutama senyawa N-nitroso, seperti nitrosamin dan nitrosamida. Selain itu, pestisida, alkohol, sassafras dan faktor lainnya yang dapat menyebabkan kanker hati.
  5. Kondisi kekebalan tubuh : plasma pasien kanker hati mengandung faktor tertutup yang dapat menghambat imunitas seluler dan melindungi sel-sel kanker hati dari pembunuhan sel kekebalan. Penelitian telah menunjukkan bahwa alpha-fetoprotein (AFP) dapat menghambat fagositosis limfosit dan makrofag. Oleh karena itu meningkatkan kekebalan mereka sangat penting untuk pencegahan kanker hati.
  6. faktor lain: kelebihan gizi (macronutrients) atau kekurangan gizi (seperti vitamin A, B1 defisiensi), hemochromatosis, infeksi parasit, dan faktor risiko genetik untuk kanker hati, juga merupakan salah satu faktor penyebab kanker hati.
  Para ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou menyarankan: Jika dalam kesehatan fisik anda terdapat gejala suatu penyakit, jangan menunda diagnosis, harus pergi ke rumah sakit agar tidak menunda pengobatan dan mengakibatkan konsekuensi yang serius.
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar