"

Sabtu, 05 Januari 2013

Perlu kamu ketahui bahwa minum juga dapat mencegah kanker

 


 

  Dengan meningkatnya stress, pencemaran lingkungan menjadi bertambah parah. Apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah kanker?
pencegahan kanker
  1. Secangkir kopi dapat mencegah kanker
  Studi terbaru menunjukan bahwa kopi dapat membantu mencegah kanker. Dengan mengesampingkan jumlah kafein dalam kopi, kopi mengandung antioksidan.

  Antioksidan dapat membantu untuk membersihkan tubuh dari kerusakan radikal bebas sel dan molekul DNA. Studi juga menunjukan bahwa minum kopi dapat mengurangi risiko kanker hati, kanker usus besar, diabetes dan parkinson. Ahli di Modern Cancer Hospital Guangzhou menyarankan untuk menkonsumsi kopi setiap hari, tetapi jangan melebihi 2 cangkir.
  Studi menunjukan efek anti-kanker kopi akan terlihat jelas pada wanita dalam masa pasca-menopause. Bagaimana juga tidak jelas, tetapi kopi dapat mengurangi tingkat hormon estrogen, sehingga dapat mengurangi risiko kanker pada wanita.
  2. Minum susu kedelai
  American Association For Cancer Research mengatakan wanita yang menkonsumsi susu kedelai dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara. Ini dikarenakan susu kacang kedelai mengandung 'soy isoflavones' , yang sangat mirip dengan mekanisme obat antikanker. Zat ini dapat mencegah kanker payudara, rahim dan serviks.
  Tetapi bagi orang yang pernah menderita kanker sebelumnya, seperti kanker lambung, radang dinding lambung, sengal, dll. Sebaiknya kurangi konsumsi produk susu.
  3. Minum 6 gelas air sehari dapat mengurangi resiko terkena kanker
  Penelitian menunjukan minum 6 gelas sehari (240 gram per gelas), dapat mengurangi resiko terkena kanker kantung kemih dan usus 12 jari. Karena air dapat menambah urinasi dan defekasi yang secara tidak langsung membantu untuk membersihkan kantung kemih dan usus 12 jari dengan mengeluarkan racun dari dalam tubuh, seperti urea dan asam urat.
  4. Minum 4 gelas teh hijau, dapat mengurangi resiko terkena berbagai macam kanker
  Survey menemukan bahwa menkonsumsi 4-5 gelas teh hijau/hari dapat mengurangi resiko terkena kanker sebanyak 40%. Studi menunjukan teh seperti teh oolong, teh hijau, teh hitam dapat membantu mencegah kanker oral, paru, esofagus, hati.
  Ini semua hanya sebagai metode pencegahan terhadap kanker. Bila anda sudah didiagnosa dengan kanker, segera segera lakukan pengobatan.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar